Memilih Cleat Sepak Bola Anda Berdasarkan Permukaan Lapangan

Karena mereka telah dirancang untuk pertama kalinya, cleat sepak bola telah menempuh perjalanan jauh. Untuk beberapa waktu, mereka tetap setia pada bentuk aslinya, dengan sepatu bot hitam dasar mereka dibuat dari berbagai bahan, seperti kulit sintetis, kanguru atau kulit sapi, sementara sepatu atletik lainnya dilengkapi dengan inovasi terbaru. Nah, ini bukan masalahnya lagi, karena sekarang Anda dapat menemukan cleat sepak bola dalam berbagai warna, seperti kuning, dan dalam bahan berteknologi maju, dengan desain revolusioner.

Terlepas dari semua desain baru yang muncul, ada satu aspek utama yang harus diingat ketika membeli cleat sepak bola. Aspek ini membagi semua cleat sepak bola menjadi 3 tipe utama. Dan aspek itu adalah, jenis permukaan bidang apa yang akan Anda mainkan? Apakah lunak, keras atau keras?

Tanah lunak

Kategori ini mencakup ladang rumput alami, yang dapat memiliki rumput panjang. Permukaan lapangan ini biasanya berlumpur dan basah. Ketika Anda berencana untuk bermain di tanah yang sangat lembut, yang terbaik adalah menggunakan cleat sepak bola yang dirancang khusus untuk jenis permukaan ini. Sepatu ini biasanya hanya memiliki beberapa gigi di bagian bawahnya. Karena alasan ini, kecil kemungkinan agen bola lumpur untuk mengisi dan menyumbat celah di antara mereka. Karena sering dilepas, ini memungkinkan Anda menyesuaikan pengukuran yang tepat dari stud yang sedang diputar. Saat tanah lebih lunak, Anda harus menggunakan stud yang lebih panjang untuk memberikan traksi yang lebih baik.

Dasar yang kuat

Termasuk permukaan yang dimaksudkan untuk bermain karena rasa alami mereka. Saat bermain di permukaan alami, cleat sepak bola yang dibentuk adalah pilihan terbaik. Cleat (atau gigi) dapat beragam bentuk dan jumlahnya. Namun, ide dasarnya tetap sama. Cleat dibentuk pada bagian bawah sepatu, memungkinkannya berkinerja baik pada berbagai macam permukaan alami. Ketika bermain sepak bola di luar ruangan dan itu tidak terlalu keras atau sangat licin dan lembut, cleat sepak bola ini akan cocok untuk Anda

Tanah keras

Tanah yang keras berkaitan dengan rumput buatan yang keras atau permukaan alami keras yang terlihat hampir seperti karpet. Ketika Anda berencana untuk bermain di tanah seperti itu, seperti sepak bola di dalam ruangan, bukan ide yang baik untuk memiliki anting-anting panjang. Sebaliknya, Anda ingin sepatu Anda memiliki sol yang lebih rata. Faktanya, bagian bawah sepatu sepak bola dalam ruangan menyerupai sepatu olahraga. Ini datar dengan desain tapak berkualitas baik. Namun, jika Anda ingin bermain sepak bola dalam ruangan, akan lebih baik menggunakan sepatu sepak bola yang dirancang untuk penggunaan dalam ruangan, daripada menggunakan sepatu olahraga atau sepatu tenis biasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *